Macet lagi macet lagi… gara2 si komo lewat!!???

Wah.. semester baru, pasti seru nih!!

Itu hal yang terpikir oleh saya ketika pada akhirnya memulai kuliah lagi setelah libur panjang kurang lebih 2 bulan. Hmm, nampaknya keseruan dalam semester baru ini adalah dimana saya harus berperang menghadapi kemacetan yang terjadi di sekitar kampus.

Tepatnya pada 8 september 2008 yang lalu, perkuliahan di Universitas Binus untuk semester yang baru pun dimulai. Ternyata di Binus telah dibuka beberapa jurusan baru, seperti perhotelan, arsitek, dan masih banyak lagi. Gedung baru pun telah 90% selesai dibangun. Setelah gedung baru (tower II) ini sudah bisa dioperasikan, nampaknya hampir semua kegiatan perkuliahan dilaksanakan disini, jadi bisa dibayangkan bahwa mahasiswa yang ada di gedung kampus Anggrek ini berjumlah 2x lipat daripada biasanya.

Masalah tidak hanya pada kepadatan di dalam kampus saja, tetapi di luar kampus jauh lebih BERBAHAYA!! Mengapa bisa begitu? Tanya kenapaaa!!???

Saya rasa, hampir semua mahasiswa Binus pun tau kalau jalanan di sekitar kampus hampir setiap saat pasti macet (pada jam-jam perkuliahan).

Masalah pertama datang dari para supir angkot. Sudah terkenal bahwa ‘angkot-ers’ suka banget yang namanya nge-tem. Memang mereka ingin mencari penumpang, tapi yang mereka timbulkan malah kemacetan yang luar biasa. Terlalu………!!

Masalah kedua adalah ‘motor bikers’ alias pengendara motor. Memang kalo naik motor bisa selip sana, selip sini, tapi yang terjadi di sini malah asal selip tanpa peduli sekitar, dan lebih cenderung mau menang sendiri. Saya sering berkata sendiri pada mereka, “kalo mw jalan suka2 lu, bikin aja jalanan sendiri sana!”. Benar-benar  Terlalu…………!!

Pada awalnya, saya kira medan perang hanya pada jalanan sekitar kampus saja, tapi masalah berikutnya datang di tempat parkiran kampus. Hampir setiap orang yang saya temui di kampus berkomentar mengenai parkiran di kampus. Kalo datang ke kampus sekitar jam 7 pagi sampai jam 10 pagi, parkiran masih ada beberapa tempat yang kosong, tapi jam 12 siang sampe sore jam 5 jangan harap ada tempat kosong di parkiran. Ada apa dengan Binus!!?? Knapa bisa begini!!???

Setelah diobservasi, ternyata mahasiswa baru (binusian 2012) sudah bisa bawa kendaraan bermotor di awal semester ini!! What!????

Bener-bener ga adiL banget!! Peraturan yang sebelumnya mengatakan bahwa, setelah 1 tahun perkuliahan baru boleh membawa kendaraan bermotor ke kampus, tapi sekarang!???

Tanya sana, tanya sini, semua orang mengeluh terus. Apa ga ada solusinya nih!??

Jaman dulu ada lirik lagu “macet lagi macet lagi… gara2 si komo lewat”, jadi kalo dalam hal ini yang jadi si komo siapa yah!??

Really s**kz!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s