Curahan hati seorang petualang ‘kurang’ kerjaan..

Topic of the day

enjoying life n always thinks positive

Dimulai dari kuliah jam 9 pagi di Binus, tepatnya di ruang 303. Pagi-pagi aja, saya sudah telat bangun, yang dijadwalkan bangun jam 7 pagi, malah bangun jam 8 kurang!! Dalam pemikiran saya cuma telat, telat dan telat. Namun apa mau dikata, udah pasti telat, tinggal pasrah aja deh.

Akhirnya pun bisa sampai ke kampus pas-pas an, jam 9.30, itu aja dengan nyetir gaya ‘fast n furious’. Sampainya di kelas, ternyata dosen sudah masuk, dan baru aja ikutin pengajarannya 5 menit, udah bosennya setengah mati, bahkan menjelang mati!! Pengajaran dari dosen dengan initial “T” ini benar-benar membosankan!! Bukan hanya itu, pake ada acara pindah-pindah kelas soalnya proyektornya ‘aga’ rusak.

Waktu berlalu, sampailah saya pada pukul 13.00, bubaran kelas!! Akhirnya kelas yang membosankan selesai, dapet PR!, tapi ga gitu susah sih, smua ada di catetan… fyuh.

Laperr….!! Berhubung saya bukan beragama Islam, jadi saya tidak puasa. Akhirnya memutuskan untuk makan mie deket kampus. Udah kenyangg, lanjut ke ‘Titans’, temenin teman daftar mengajar di sana. Ga sampai 5 menit, udah selesai, langsung rencana ke kos teman (‘bekas’ kos saya dulu). Sambil jalan ke kos, sambil liat jalan sekitar, dan kalian tau apa yang saya liat!!?? Si komo lewat!! Alias macet TOTAL!!

Wew.. sampe di kos juga. Puaanaaasssnyaaa minta ampun!! Rencananya mau nunggu di kos sampe jam 3 baru melanjutkan perjalanan lagi. Main sana, main sini, akhirnya sampai juga pada pukul 15.00..

Next destination, AtmaJaya. Ngapain ke sana?? Udah janji sama ‘someone’ (untuk merahasiakan identitas orang tersebut, maka anggap saya namanya ‘dellia‘). Tumbenan amat nih jalanan sepi, jadi ga lama udah sampe plaza semanggi. Ternyata yang ditunggu malah baru keluar kelas ngajar jam 4 sore, alhasil menunggulah saya di parkiran.

Sudah ketemu, makan, ngobrol, dan akhirnya kembali ke kampus karena ‘dellia‘ ada kelas jam 6 sore. Saya sendiri sudah beberapa kali ikut masuk ke kelasnya, tapi kali ini saya memutuskan untuk tidak ikut kelasnya dan menunggu sambil memeriksa kerjaannya. Kalau ditanya apa kerjaannya itu, berhubung ‘dellia‘ seorang asisten dosen, maka yang saya bantu adalah memeriksa hasil kerjaan murid-muridnya, yang dimana kerjaannya itu BEJIBUN!!

Selesai kelas jam 8 malam, habis itu langsung pulang?? No, no, no.. saya kembali berpetualang lagi. Sehari sebelumnya saya diminta tolong ‘cici-nya dellia‘ untuk mengantarkan kue titipannya ke rumahnya di daerah sunter. Saya pun melanjutkan perjalanan saya mengambil kue di rumah ‘dellia‘, lalu mengantarkannya ke sunter. Setelah selesai semuanya, saya pun baru bisa makan malam jam 10, di daerah dekat sunter juga.

Sekitar pukul 22.30, saya pun pulang untuk mengantarkan ‘dellia‘ kembali ke rumahnya. Kebetulan ‘dellia‘ dan saya ada jadwal kuliah dari pagi, maka ga heran kalau kami berdua sudah tampak cape, letih, pucat, dan jujur aga ‘bau’ karena hanya mandi pagi saja sebelum berangkat kuliah.

Pukul 23.30 saya baru bisa menempuh perjalanan kembali ke rumah, dan semua tugas pada hari ini akhirnya COMPLETED. Ga disangka juga, saya sudah menjalani kegiatan selama kurang lebih 16 jam non-stop pada hari ini. Apa saya masih bisa dikatakan ‘kurang‘ kerjaan!??

Cukup cape juga, cukup menguras tenaga, tetapi sesampainya di rumah pun saya kembali berpikir, sebenarnya apa yang membuat saya kuat untuk menjalani kegiatan-kegiatan saya ini? Nah, saya menemukan jawabannya, yaitu ‘selalu berpikiran positif / always thinks positive‘.

Ketika menjalani kegiatan-kegiatan saya ini, saya berusaha untuk menikmatinya dan berpikiran yang baik-baiknya saja. Jika saya mengalami drop karena kecapean, maka saya akan berpikiran tentang hal lain, atau menanggapinya dari sisi yang berbeda. Menurut saya, untuk apa kalau kita cape dipikir-pikir terus, malah bikin tambah cape, mendingan kita mikirin hal lain aja yang membuat kita senang.

Maka dari itu, saya punya solusi yang jitu nih bagi kita-kita yang sibuk dengan kegiatan-kegiatan kita seharian, sampai-sampai membuat kita ‘bad mood’ ato ‘drop’. Biasanya orang yang ‘bad mood’ ato ‘drop’ akan cenderung kurang gairah untuk melakukan segala sesuatu, apapun itu. Nah, mulai dari sekarang mulai lah membuat diri kalian ‘enjoy‘ dengan kegiatan kalian itu, dan juga berusaha ‘think positive‘ dari kegiatan kalian itu.

Ga perlu yang namanya mengeluh terus, karena semakin kita mengeluh maka akan membuat kita semakin drop dari keadaan kita yang sebelumnya. Ga ada gunanya juga kita mengeluh terus, ga ada untung yang kita dapat dari keluhan tersebut kan!??

Buatlah hidup mu sendiri menjadi lebih indah dan lebih nyaman dalam menjalaninya. Darimana? Ya dimulai dari diri kita sendiri pastinya, karena kita yang berpikir, kita yang menentukan jalannya hidup kita masing-masing. Mulai dari sekarang, ‘Stop Complaining, Enjoy Your Life, Never Stop Thinking Positive‘!!

2 responses to “Curahan hati seorang petualang ‘kurang’ kerjaan..

Tinggalkan Balasan

