– Kesan hari ini, tidak akan kulupa.. –

Aghhhhhhh…..!!

Ungkapan kesal kayak gitu masih belum cukup untuk ungkapin apa yang saya rasakan hari ini.

Nyebelin, Bete, Kesel, Marah, Stres…. (“Smua tumbuh jadi SATU!”)

Awalnya, dimulai ketika saya bangun pagi, karena cuaca dari semalam sudah hujan, maka saya pun keasikan tidur dan akhirnya aga telat bangun. Alhasil, saya pun berangkat dari rumah menuju ke kampus pk 07.15-an, padahal saya akan menghadapi ujian ‘IMK’ pk 08.00. Saya pun sadar rumah saya di Cempaka Putih, dan tidak akan sampai on-time di kampus, saya prediksikan akan sampai sekitar pk 08.10.

Kendala pertama pun muncul, MACET!! Macet yang biasanya datang di tengah-tengah perjalanan saya menuju ke kampus, kini datang lebih awal, tepat baru di depan rumah saya! Ohh.. ternyata karena hujan semalaman, depan rumah saya pun yang rawan banjir sudah tergenang air dan banyak lubang. (Sebenarnya, pada saat ini pun saya sudah mulai pesimis)

Kendala kedua, di jalan menuju BINUS, kemanggisan situ, yang biasanya pk 08.00 ga macet, malah nge jam sama skali, sedangkan jam udah nunjukkin pk 08.05.. ADRENALINE pun BERTAMBAH!!

Akhirnya, saya putusin untuk parkir di tempat yang ada saja (karena saya bawa mobil), soalnya kalau mau sampai ke parkiran kampus tidak akan sempat. Saya parkir di sebuah tempat untuk olahraga BULUTANGKIS di sekitar situ, tempatnya di sebrang GOLDEN BOWL. Ada satpam yang jaga di sana, dan saya pun minta ijin untuk parkir di sana sebentar saja, sampai pk 10.00.

Tau apa yang terjadi!??? Masalah berikutnya muncul!! Satpam nya malah ga ngijinin dan nyuruh saya keluarin mobil dari tempat itu, katanya parkiran untuk tamu. Saya pun menjelaskan begini “Pak, tolong saya pak, saya sudah telat ujian pak, bapak lihat sendiri jalanan ga gerak gini pak, kalo saya ke parkiran pasti ga keburu pak, tolong saya pak”, lalu saya tambahkan “Tolong saya Pak, sebentar saja sampai jam 10.00, tolong saya pak..”

Tau apa yang terjadi selanjutnya!??? Satpam itu malah ‘selengos‘ alias cuek ga jelas gitu, padahal saya sudah telat ujian, dan udah mohon-mohon. Saya pun terus memohon-mohon di sana, ga peduli orang-orang di jalan yang ngliatin saya. Akhirnya saya pun kesal, dan membeli jus yang ada di situ, supaya menjadi ‘TAMU’, dan bisa parkir di sana.

Lanjut, saya pun langsung lari ke kampus, karena jam sudah pk 08.30. Saya langsung menuju ke ruang 703, dengan ngos-ngos an, sampai lalu ngmg ke pengawas “Bu, saya masih boleh ikut ujian??“.

Tau apa yang terjadi selanjutnya!??? Ibu pengawas itu jawab “Sory, udah lewat, coba minta ijin ke akademis“. Saya pun menambahkan “Maaf bu, saya kehujanan, depan rumah saja aga banjir bu..” Dan, ibu pengawas pun membalas “Sory, coba minta ijin ke akademis dlu

Ya ampun, apa penderitaan ga cukup sampe satpam tadi aja!!?? Akhirnya saya pun ke akademis di lt 2, dan sudah sangat pesimis sekali. Akademis dengan ramah menjawab “Maaf, saya sudah tidak bisa memberi kamu ijin, kamu sudah sangat telat“. Saya pun melihat jam, benar sudah pk 08.45. Petugas akademis melanjutkan “Kalau mau, kamu ikut susulan aja, tanggal 17 nanti“.

Saya pun tanya-tanya perlu apa saja bwat susulan dengan alasan banjir. Dia bilang perlu fotokopi KTP(Kartu Tanda Penduduk), KMK(Kartu Mata Kuliah), KK(Kartu Keluarga), Surat Keterangan dari RT, RW, sama SURAT IJIN yang dari saya.

Bener-bener ‘bad day‘ banget deh.. SiaL banget!! Belum lagi, ga ada satu orang pun yang nampaknya bisa bantu saya untuk ikut ujian. Benar-benar MENYEBALKAN!! Inikah INDONESIA, yang “katanya” orangnya ‘ramah-ramah‘!? Ataukah smua itu cuma MITOS belaka…..!!

Iklan

– Simple, but.. WOW!”

si-cantik-dan-si....Pertama kali liat gambar di samping, apa yang kalian pikirkan!??

Buatan komputer!?? SALAH!!

Gambar ini dibuat oleh salah satu temannya teman saya yang masih duduk di bangku sma.

Awalnya liat friendster si “dia” lewat fs temen saya, liat gambar-gambar yang dia buat, saya pun menantang “dia” untuk menggambar foto saya dan ‘cewe’ saya.

Ga nyangka, ternyata dibuatin beneran loh!! Hasilnya bisa diliat tuh disamping…

Gambarnya simple, tapi kerenn abis… Salut banget bwat “B”!!

Btw, kalo ada yang suka dengan gambarnya, mungkin pengen dibuatin gambarnya, coba aja kasi komentar dlu, ntar saya coba hubungi orangnya.. hahaha^^ (promosi gratisan ni!!)

– Libur Lebaran ke mana? –

Wah, baru bisa nulis lagi nih sekarang.. abis pulang libur lebaran nih.

Kmaren ini saya pergi ke Bandung, tepatnya tgl 30 september – 2 oktober, tepatnya lagi kmaren saya baru sampe rumah ni. Dibilang Bandung macet, pastinya!! Tapi untungnya saya berangkat ke Bandung tanggal 30 September, jadi tidak macet.

Keesokan harinya tgl 1 oktober, tepatnya hari Idul Fitri, nah takbiran tuh.. Macet di mana-mana!!

Seperti biasa lah, di Bandung saya mencoba makanan sana-sini, ke factory outlet, bli brownies, dll.. Walaupun sudah 5x ke Bandung, tapi tetap saja saya melakukan hal yang sama dan tetap saja tidak bosan.

Oh iya, di Bandung saya menginap di Imperium Hotel (***)

Hotel ini tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Kesan pertama melihat hotel ini dari luar, wah sepertinya besar dan mewah, tapi kenyataannya setelah masuk.. Koq biasa aja yah!!??

Banyak fasilitas yang rusak, lift, wc tidak beres, ac tidak beres.. Aga kaco juga yah hotel ini??

Untungnya 80% dari kegiatan saya di luar hotel, jadi ya biarkan saja lah, berhubung di hotel cuma untuk tidur dan mandi saja.

Pada hari terakhir tgl 2 Oktober, saya siap-siap untuk pulang kembali ke Jakarta. Apa yang saya lihat dalam perjalanan pulang? Banyak sekali kendaraan dari Jakarta yang masuk ke Bandung di tol Pasteur. Sedangkan saya dalam perjalanan kembali ke Jakarta, ramai lancarrrr…

Nah, berhubung lebaran nih, saya ucapkan ‘selamat idul fitri yah, mohon maaf lahir & batin…’

Kalian sendiri pada liburan ke mana nih….??

Curahan hati seorang petualang ‘kurang’ kerjaan..

Topic of the day

enjoying life n always thinks positive

Dimulai dari kuliah jam 9 pagi di Binus, tepatnya di ruang 303. Pagi-pagi aja, saya sudah telat bangun, yang dijadwalkan bangun jam 7 pagi, malah bangun jam 8 kurang!! Dalam pemikiran saya cuma telat, telat dan telat. Namun apa mau dikata, udah pasti telat, tinggal pasrah aja deh.

Akhirnya pun bisa sampai ke kampus pas-pas an, jam 9.30, itu aja dengan nyetir gaya ‘fast n furious’. Sampainya di kelas, ternyata dosen sudah masuk, dan baru aja ikutin pengajarannya 5 menit, udah bosennya setengah mati, bahkan menjelang mati!! Pengajaran dari dosen dengan initial “T” ini benar-benar membosankan!! Bukan hanya itu, pake ada acara pindah-pindah kelas soalnya proyektornya ‘aga’ rusak.

Waktu berlalu, sampailah saya pada pukul 13.00, bubaran kelas!! Akhirnya kelas yang membosankan selesai, dapet PR!, tapi ga gitu susah sih, smua ada di catetan… fyuh.

Laperr….!! Berhubung saya bukan beragama Islam, jadi saya tidak puasa. Akhirnya memutuskan untuk makan mie deket kampus. Udah kenyangg, lanjut ke ‘Titans’, temenin teman daftar mengajar di sana. Ga sampai 5 menit, udah selesai, langsung rencana ke kos teman (‘bekas’ kos saya dulu). Sambil jalan ke kos, sambil liat jalan sekitar, dan kalian tau apa yang saya liat!!?? Si komo lewat!! Alias macet TOTAL!!

Wew.. sampe di kos juga. Puaanaaasssnyaaa minta ampun!! Rencananya mau nunggu di kos sampe jam 3 baru melanjutkan perjalanan lagi. Main sana, main sini, akhirnya sampai juga pada pukul 15.00..

Next destination, AtmaJaya. Ngapain ke sana?? Udah janji sama ‘someone’ (untuk merahasiakan identitas orang tersebut, maka anggap saya namanya ‘dellia‘). Tumbenan amat nih jalanan sepi, jadi ga lama udah sampe plaza semanggi. Ternyata yang ditunggu malah baru keluar kelas ngajar jam 4 sore, alhasil menunggulah saya di parkiran.

Sudah ketemu, makan, ngobrol, dan akhirnya kembali ke kampus karena ‘dellia‘ ada kelas jam 6 sore. Saya sendiri sudah beberapa kali ikut masuk ke kelasnya, tapi kali ini saya memutuskan untuk tidak ikut kelasnya dan menunggu sambil memeriksa kerjaannya. Kalau ditanya apa kerjaannya itu, berhubung ‘dellia‘ seorang asisten dosen, maka yang saya bantu adalah memeriksa hasil kerjaan murid-muridnya, yang dimana kerjaannya itu BEJIBUN!!

Selesai kelas jam 8 malam, habis itu langsung pulang?? No, no, no.. saya kembali berpetualang lagi. Sehari sebelumnya saya diminta tolong ‘cici-nya dellia‘ untuk mengantarkan kue titipannya ke rumahnya di daerah sunter. Saya pun melanjutkan perjalanan saya mengambil kue di rumah ‘dellia‘, lalu mengantarkannya ke sunter. Setelah selesai semuanya, saya pun baru bisa makan malam jam 10, di daerah dekat sunter juga.

Sekitar pukul 22.30, saya pun pulang untuk mengantarkan ‘dellia‘ kembali ke rumahnya. Kebetulan ‘dellia‘ dan saya ada jadwal kuliah dari pagi, maka ga heran kalau kami berdua sudah tampak cape, letih, pucat, dan jujur aga ‘bau’ karena hanya mandi pagi saja sebelum berangkat kuliah.

Pukul 23.30 saya baru bisa menempuh perjalanan kembali ke rumah, dan semua tugas pada hari ini akhirnya COMPLETED. Ga disangka juga, saya sudah menjalani kegiatan selama kurang lebih 16 jam non-stop pada hari ini. Apa saya masih bisa dikatakan ‘kurang‘ kerjaan!??

Cukup cape juga, cukup menguras tenaga, tetapi sesampainya di rumah pun saya kembali berpikir, sebenarnya apa yang membuat saya kuat untuk menjalani kegiatan-kegiatan saya ini? Nah, saya menemukan jawabannya, yaitu ‘selalu berpikiran positif / always thinks positive‘.

Ketika menjalani kegiatan-kegiatan saya ini, saya berusaha untuk menikmatinya dan berpikiran yang baik-baiknya saja. Jika saya mengalami drop karena kecapean, maka saya akan berpikiran tentang hal lain, atau menanggapinya dari sisi yang berbeda. Menurut saya, untuk apa kalau kita cape dipikir-pikir terus, malah bikin tambah cape, mendingan kita mikirin hal lain aja yang membuat kita senang.

Maka dari itu, saya punya solusi yang jitu nih bagi kita-kita yang sibuk dengan kegiatan-kegiatan kita seharian, sampai-sampai membuat kita ‘bad mood’ ato ‘drop’. Biasanya orang yang ‘bad mood’ ato ‘drop’ akan cenderung kurang gairah untuk melakukan segala sesuatu, apapun itu. Nah, mulai dari sekarang mulai lah membuat diri kalian ‘enjoy‘ dengan kegiatan kalian itu, dan juga berusaha ‘think positive‘ dari kegiatan kalian itu.

Ga perlu yang namanya mengeluh terus, karena semakin kita mengeluh maka akan membuat kita semakin drop dari keadaan kita yang sebelumnya. Ga ada gunanya juga kita mengeluh terus, ga ada untung yang kita dapat dari keluhan tersebut kan!??

Buatlah hidup mu sendiri menjadi lebih indah dan lebih nyaman dalam menjalaninya. Darimana? Ya dimulai dari diri kita sendiri pastinya, karena kita yang berpikir, kita yang menentukan jalannya hidup kita masing-masing. Mulai dari sekarang, ‘Stop Complaining, Enjoy Your Life, Never Stop Thinking Positive‘!!