– Foto Kartun –

Hi everyone..

Baru-baru ini saya dibuatkan foto kartun nih (dari foto asli menjadi foto kartun), berikut contohnya:

  • Foto Aslinya

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Hasilnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagaimana? Tertarik??

Kalo ada yang berminat untuk dibuatkan, bisa di email ke omjin_t27a@yahoo.com (di sertakan foto asli yang hendak dibuatkan foto kartunnya)

nb: range harga sekitar Rp 25.000 – Rp 50.000 ++ (tergantung dari ukuran gambar dan juga kesulitan fotonya)

– F.Y.I –

Let’s REMEMBER to take FRESH FRUITS EVERYDAY and on an EMPTY STOMACH!

We all think eating fruit means just buying fruit, cutting it up and popping it into our mouths. It’s not that easy. It’s important to know how and when to eat fruit. What’s the correct way to eat fruit? IT MEANS NOT EATING FRUIT AFTER A MEAL! FRUIT SHOULD BE EATEN ON AN EMPTYSTOMACH.

Eating fruit like that plays a major role in detoxifying your system, supplying you with a great deal of energy for weight loss and other life activities. FRUIT IS THE MOST IMPORTANT FOOD.  Let’s say you eat two slices of bread, then a slice of fruit. The slice of fruit is ready to go straight through the stomach into the intestines, but it’s prevented from doing so. In the meantime, the whole meal rots and ferments, and turns to acid. The minute the fruit comes into contact with the food in the stomach, and digestive juices, the entire mass of food begins to spoil.

Eat your fruit on an empty stomach, or before your meal! You’ve heard people complain: “Every time I eat watermelon I  burp, when I eat durian my stomach bloats, when I eat a banana I feel like running to the toilet, etc.” This will not  happen if you eat the fruit on an empty stomach.Fruit mixes with the putrefying other food and produces gas. Hence, you bloat! Graying hair, balding, nervous outburst, and dark circles under the eyes -all of these will NOT happen if you eat fruit on an empty stomach.

There’s no such thing as some fruits, like orange and lemon are acidic, because all fruit becomes alkaline in our body, according to Dr. Herbert Shelton who did research on this matter. If you have mastered the correct way of eating fruit, you have the Secret of Beauty, Longevity, Health, Energy, Happiness and normal weight.

When you need to drink fruit juice drink only fresh fruit juice, NOT from the cans. Don’t drink juice that has been heated. Don’t eat cooked fruit; you don’t get the nutrients at all.You get  only the taste. Cooking destroys all of the vitamins.  Eating a whole fruit is better than drinking the juice. If you should drink the juice, drink it mouthful by mouthful slowly, because you must let it mix with your saliva before swallowing it. You can go on a 3-day fruit-fast to  cleanse your body. Eat fruit and drink fruit juice for just 3 days, and you will be surprised when your friends say how radiant you look!

KIWI: Tiny but mighty, and a good source of potassium, magnesium, vitamin E & fiber. Its vitamin C content is twice that of an orange!
AN  APPLE a day keeps the doctor away? Although an apple has a low vitamin C content, it has antioxidants &  flavonoids which enhances the activity of vitamin C, thereby helping to lower the risk of colon cancer, heart attack & stroke.
STRAWBERRY: Protective Fruit. Strawberries have the highest total antioxidant power among major fruits & protect the body from cancer-causing, blood vessel-clogging free radicals.
EATING 2 – 4 ORANGES oranges a day may help keep colds away, lower cholesterol, prevent & dissolve kidney stones, and reduce the risk of colon cancer.
WATERMELON: Coolest thirst quencher. Composed of 92% water, it is also packed with a giant dose of glutathione, which  helps boost our immune system. Also a key source of lycopene, the cancer-fighting oxidant. Also found in watermelon: Vitamin C & Potassium.
GUAVA & PAPAYA: Top awards for vitamin C. They are the clear winners for their high vitamin C content. Guava is also rich in fiber, which helps prevent constipation. Papaya is rich in carotene, good for your eyes.

Drinking Cold water after a meal = Cancer!

Can u believe this? For those who like to drink cold water, this applies to you. It’s nice to have a cold drink after a meal, however, the cold water will solidify the oily stuff that you’ve just consumed, which  slows digestion. Once this ‘sludge’ reacts with the acid, it will break down and be absorbed by the intestine faster  than the solid food. It will line the intestine. Very soon, this will turn into fats and lead to cancer.

It is best to drink hot soup or warm water after a meal.

A serious note about heart attacks.

HEART ATTACK PROCEDURE Women should know that not every heart attack symptom is going to be the left arm hurting. Be aware of intense pain  in the jaw. You may never have the first chest pain during the course of a heart attack. Nausea and intense sweating  are also common symptoms. Sixty percent of people who have a heart attack while they’re asleep do not wake up. Pain in the jaw can wake you from a sound sleep.

Be careful, and be aware. The more we know, the better our chance to survive !~

– Peter & Tina –

Peter dan Tina sedang duduk bersama di taman kampus tanpa melakukan apapun, hanya memandang langit sementara sahabat-sahabat mereka sedang asik bercanda ria dengan kekasih mereka masing-masing.

Tina: “Duh bosen banget. Aku harap aku juga punya pacar yang bisa berbagi waktu denganku.”

Peter: “Kayaknya cuma tinggal kita berdua deh yang jomblo. cuma kita berdua saja yang tidak punya pasangan sekarang.”

(keduanya mengeluh dan berdiam beberapa saat)

Tina: “Kayaknya aku ada ide bagus deh. kita adakan permainan yuk?”

Peter: “Eh? permainan apaan?”

Tina: “Eng… gampang sih permainannya. . Kamu jadi pacarku dan aku jadi pacarmu tapi hanya untuk 100 hari saja. gimana menurutmu?”

Peter: “Baiklah…. lagian aku juga gada rencana apa-apa untuk beberapa bulan ke depan.”

Hari ke – 1:

Tina: “Kok kayaknya kamu gak terlalu niat ya… semangat dong! hari ini akan jadi hari pertama kita kencan. Mau jalan-jalan kemana nih?”

Peter: “Gimana kalo kita nonton saja? Kalo gak salah film The Troy lagi maen deh. katanya film itu bagus”

Tina: “OK dech…. Yuk kita pergi sekarang. tar pulang nonton kita ke karaoke ya…ajak aja adik kamu sama pacarnya biar seru.”

Peter : “Boleh juga…”

(mereka pun pergi nonton, berkaraoke dan Peter mengantarkan Tina pulang malam harinya)

Hari ke-2 :

Peter dan Tina menghabiskan waktu untuk ngobrol dan bercanda di kafe, suasana kafe yang remang-remang dan alunan musik yang syahdu membawa hati mereka pada situasi yang romantis. Sebelum pulang Peter membeli sebuah kalung perak berliontin bintang untuk Tina.

Hari ke-3 :

Mereka pergi ke pusat perbelanjaan untuk mencari kado untuk seorang sahabat Peter. Setelah lelah berkeliling pusat perbelanjaan, mereka memutuskan membeli sebuah miniatur mobil mini. Setelah itu mereka beristirahat duduk di foodcourt, makan satu potong kue dan satu gelas jus berdua dan mulai berpegangan tangan untuk pertama kalinya.

Hari ke-7 :

Bermain bowling dengan teman-teman Peter. Tangan Tina terasa sakit karena tidak pernah bermain bowling sebelumnya. Peter memijit-mijit tangan Tina dengan lembut.

Hari ke-25 :

Peter mengajak Tina makan malam di Ancol Bay . Bulan sudah menampakan diri,langit yang cerah menghamparkan ribuan bintang dalam pelukannya. Mereka duduk menunggu makanan, sambil menikmati suara desir angin berpadu dengan suara gelombang bergulung di pantai. Sekali lagi Tina memandang langit, dan melihat bintang jatuh. Dia mengucapkan suatu permintaan dalam hatinya.

Hari ke-41 :

Peter berulang tahun. Tina membuatkan kue ulang tahun untuk Peter. Bukan kue buatannya yang pertama, tapi kasih sayang yang mulai timbul dalam hatinya membuat kue buatannya itu menjadi yang terbaik. Peter terharu menerima kue itu, dan dia mengucapkan suatu harapan saat meniup lilin ulang tahunnya.

Hari ke-67 :

Menghabiskan waktu di Dufan. Naik halilintar, makan es krim bersama,dan mengunjungi stand permainan. Peter menghadiahkan sebuah boneka teddy bear untuk Tina, dan Tina membelikan sebuah pulpen untuk Peter.

Hari ke-72 :

Pergi Ke PRJ. Melihat meriahnya pameran lampion dari negeri China.. Tina penasaran untuk mengunjungi salah satu tenda peramal. Sang peramal hanya mengatakan “Hargai waktumu bersamanya mulai sekarang”, kemudian peramal itu meneteskan air mata.

Hari ke-84 :

Peter mengusulkan agar mereka refreshing ke pantai. Pantai Anyer sangat sepi karena bukan waktunya liburan bagi orang lain. Mereka melepaskan sandal dan berjalan sepanjang pantai sambil berpegangan tangan, merasakan lembutnya pasir dan dinginnya air laut menghempas kaki mereka. Matahari terbenam, dan mereka berpelukan seakan tidak ingin berpisah lagi.

Hari ke-99 :

Peter memutuskan agar mereka menjalani hari ini dengan santai dan sederhana.Mereka berkeliling kota dan akhirnya duduk di sebuah taman kota….

15:20 pm

Tina: “Aku haus.. Istirahat dulu yuk sebentar.”

Peter: “Tunggu disini, aku beli minuman dulu. Aku mau teh botol saja. Kamu mau minum apa?”

Tina: “Aku saja yang beli. kamu kan capek sudah menyetir keliling kota
hari ini. Sebentar ya”

Peter mengangguk. kakinya memang pegal sekali karena dimana-mana Jakarta selalu macet.

15:30 pm

Peter sudah menunggu selama 10 menit and Tina belum kembali juga.. Tiba-tiba seseorang yang tak dikenal berlari menghampirinya dengan wajah panik.

Peter : “Ada apa pak?”

Orang asing: “Ada seorang perempuan ditabrak mobil. Kayaknya perempuan itu adalah temanmu”

Peter segera berlari bersama dengan orang asing itu.
Disana, di atas aspal yang panas terjemur terik matahari siang,tergeletak tubuh Tina bersimbah darah, masih memegang botol minumannya. Peter segera melarikan mobilnya membawa Tina ke rumah sakit terdekat. Peter duduk diluar ruang gawat darurat selama 8 jam 10 menit.

Seorang dokter keluar dengan wajah penuh penyesalan.

23:53 pm

Dokter: “Maaf, tapi kami sudah mencoba melakukan yang terbaik. Dia masih bernafas sekarang tapi Yang kuasa akan segera menjemput. Kami menemukan surat ini dalam kantung bajunya.”

Dokter memberikan surat yang terkena percikan darah kepada Peter dan dia segera masuk ke dalam kamar rawat untuk melihat Tina. Wajahnya pucat tetapi terlihat damai.

Peter duduk disamping pembaringan tina dan menggenggam tangan Tina dengan erat. Untuk pertama kali dalam hidupnya Peter merasakan torehan luka yang sangat dalam di hatinya. Butiran air mata mengalir dari kedua belah matanya. Kemudian dia mulai membaca surat yang telah ditulis Tina untuknya.

Dear Peter…

Ke 100 hari kita sudah hampir berakhir. Aku menikmati hari-hari yang kulalui bersamamu. Walaupun kadang-kadang kamu jutek dan tidak bisa ditebak, tapi semua hal ini telah membawa kebahagiaan dalam hidupku. Aku sudah menyadari bahwa kau adalah pria yang berharga dalam hidupku. Aku menyesal tidak pernah berusaha untuk mengenalmu lebih dalam lagi sebelumnya.

Sekarang aku tidak meminta apa-apa, hanya berharap kita bisa memperpanjang hari-hari kebersamaan kita. Sama seperti yang kuucapkan pada bintang jatuh malam itu di pantai, Aku ingin kau menjadi cinta sejati dalam hidupku. Aku ingin menjadi kekasihmu selamanya dan berharap kau juga bisa berada disisiku seumur hidupku. Peter, aku sangat sayang padamu.

23:58 pm

Peter: “Tina, apakah kau tahu harapan apa yang kuucapkan dalam hati saat meniup lilin ulang tahunku? Aku pun berdoa agar Tuhan mengijinkan kita bersama-sama selamanya..Tina, kau tidak bisa meninggalkanku! hari yang kita lalui baru berjumlah 99 hari! Kamu harus bangun dan kita akan melewati puluhan ribu hari bersama-sama! Aku juga sayang padamu, Tina. Jangan tinggalkan aku, jangan biarkan aku kesepian! Tina, Aku sayang kamu…!”

Jam dinding berdentang 12 kali…. jantung Tina berhenti berdetak.

Hari itu adalah hari ke 100…

Katakan perasaanmu pada orang yang kau sayangi sebelum terlambat.

Kau tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi besok.

Kau tidak akan pernah tahu siapa yang akan meninggalkanmu dan tidak akan pernah kembali lagi.

– Lagu Anak –

Lucu-lucu an aja nih, silahkan dinyanyikan :

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru… meletus balon hijau, dorrrr!!!”
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!

2. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok..” nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..”
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X”
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!

5. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama”
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta- Bandung dan Jakarta-Surabaya!

6. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li..”
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

7. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu..”
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!

8. “nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk”
Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg “mengancam”

9. “Bintang kecil dilangit yg biru…”
Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?

10. “Ibu kita Kartini…harum namanya.”
Namanya Kartini atau Harum?

11. “Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa kududuk di muka.”
Nah,gak sopan khan..

12. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
Kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam..

Hahahaha… No OFFENSE, fun only^^

– Room 4 Rent –

numpang iklan nih..
tolong di beritahukan ke ‘tetangga’ donk, kalo bisa ke community:
– Prasetiya Mulya S1 and Swiss-Germany University
– reputable High School (within or out of Jakarta)
target pasar:
– mahasiswa/i yg akan kuliah di Prasetiya Mulya S1 and Swiss-Germany University BSD City th ajaran 2010.
– karyawan/i yg activitynya di daerah BSD or Serpong sekitarnya
thank you..^^
Alamat lengkapnya: cluster STUDENTO L22 No. 7, EduTown BSD City

bwat gambar tempatnya nih…

– Aransemen Lagu Online (Saykoji) –

Wah, udah lama banget ga post…

Mau share nih, kmaren temen ada yang bwat lagu iseng-iseng, hasil aransemen dari lagunya Saykoji – Online..

Coba sambil dinyanyiin nih liriknya….^^

———————————————————————–

SenKKoji
Judul Lagu: Makan
Aransemen: Online
———————————————————————–
Reff: Siang malam ku selalu makan makanan temanku
Aku makan…makan…makan…makan…
Sendok dan garpu beradu, makan habis minum madu,aku makan…makan…makan…makan…

Bait I
Tidur makan bangun makan lagi
Nyalain komputer makan lagi
Tidak mau b’renti makan
buka kulkas lalu makan

Malah makan nasi uduk
padahal nasi ‘dah busuk
isi perut campur aduk
keselek terus batuk-batuk

Sambil makan ikan tenggiri
golok di kanan garpu di kiri
ngecekin panci isinya gandum
udah mateng apa belum

biar belum sikat gigi belum mandi
tapi kalo belum makan paling anti
buka oven panggang bolu
gue makan teriak yuhuuu…

Reff

Bait II
Udah mandi siap makan
langsung makan takut lapar
tak lupa pangsit gantung di leher
masih laper makan ceker

pangsit isinya daging atau sagu
kalo pangsit jatoh masih mau
nyolong pangsit masih gak mau ngaku
cek isi perutnya satu satu

di sekolah makan pake nasi
pas uji blok tetep dihabisi
namanya udah ketagihan makanan
semua bajunya udah mepet

Jam belajar makan bakmi GM
nafsu makan ga bisa direm
gurunya lewat b’renti s’bentar
lanjutin makan di bawah meja

Reff

Bridge:
makan siang pun aku curi punya alay
mengapa ku kelaparan oh why why
kadang terasa bagai belum makan
aku ingin makan…wah ada makanan dah dulu ya

Bait III
cek dompet kosong semua
tagihannya ada dua
yang satu belum bayar
yang satu lagi masih ngutang

ngarep makanan ada es puter
air liur langsung luber
inget dompet lagi kosong
jadi sama aja boong

cari-cari tester produk
makanan gratis ga pake ragu
SenKKoji makan mulu
setengah jam masih napsu

sore-sore bosen laper
mikir-mikir cari makan
nungguin somay dengan sabar
ketahuan mama digampar

Pure idea by: George & Janitra